Rabu, 23 September 2009

Penanganan Sebelu Melahirkan dan Pasca Melahirkan

Penanganan Sebelum Melahirkan dan Pasca Melahirkan.

Penanganan kelinci sebelum melahirkan menentukan hasil dari kelahirannya. Penanganan yang baik dan terencana akan menghasilkan bibit dan prosentase anak yang lahir akan hidup sampai dewasa banyak. Kelinci sebaiknya ditempatkan pada kandang yang telah diberi kotak untuk tempat melahirkan. Sediakan juga air untuk minum karena air tersebut berguna untuk membantu proses melahirkan dan juga pasca kelahiran agar si induk tidak kehausan ^^…..
Kandang haruslah tenang, dan tertutup, berikan pakan secukupnya. Kotak untuk tempat melahirkan diberi jerami yang cukup untuk menghangatkan si bayi kelinci
.


Sesudah Induk Kelinci bunting selam 29 hari- 32 hari maka si anak kelinci pun dilahirkan. Anak kelinci belum memiliki bulu dan matanya masih tertutup. Bulu kelinci tumbuh di hari k-2 setelah kelahiran. Saat berumur 10 hari mata kelinci sudah terbuka dan melihat. Anak kelinci dapat mulai makan saat berumur 27 hari setelah dilahirkan dan juga dapat berlari-lari. Di minggu ke 8 anak kelinci sudah dapat disapih, karenaair susu induk sudah habis. Anak kelinci biasanya hanya menyusu pada malam atau pagi hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Free Flame MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com